Lompat ke isi utama
x
USK Ciptakan Mobil Listrik Glueh 1.

Universitas Syiah Kuala kembali melahirkan inovasi dengan meluncurkan mobil listrik yang diberi nama Glueh 1.0. Mobil yang  merupakan karya dari mahasiswa Fakultas Teknik ini diluncurkan oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, dan didampingi General Manajer PLN Aceh, Ir. Abdul Mukhlis, M.Eng di Ruang VIP AAC Dyan Dawood. (Banda Aceh, 10 Maret 2021)

Pengambilan Sumpah Lulusan Perdana Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI)

Sebanyak 26 orang Insinyur profesional yang merupakan lulusan perdana dari Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala diambil sumpahnya. Pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Ketua Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc.Eng, IPM., ASEAN.Eng di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 22 Januari 2021).

Unsyiah Gelar Konferensi Internasional ICECME

 Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala menggelar konferensi internasional bernama International Conference on Experimental and

Unsyiah Kukuhkan Dua Profesor Baru

Universitas Syiah Kuala kembali mengukuhkan dua profesor baru melalui Sidang Terbuka Senat yang dipimpin oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (19/8/2020). Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Ir. Izarul Machdar, M. Eng. dan Prof. Dr. dr. Dessy Rakhmawati Emril, Sp.S(K). Keduanya berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran.

PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh Bekerjasama Dengan Fakultas Teknik UNSYIAH Untuk Penelitian Dan Pengembangan Mobil Listrik Malem Diwa

PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh kembali bekerjasama sama dengan Universitas Syiah Kuala dalam  bidang penelitian dan pengembangan.

Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H 2020

Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Mohon maaf lahir dan bathin
Kepada Seluruh Civitas Akademika
Dari Dekan dan Wakil Dekan dan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ka Prodi

Di Hari yang Sama, pasangan Suami Istri Jadi Profesor di Unsyiah

Sebuah pemandangan menarik terjadi pada Sidang Terbuka Senat pengukuhan profesor baru Universitas Syiah Kuala di gedung AAC Dayan Dawood. Dari tiga profesor yang dikukuhkan, dua di antaranya merupakan sepasang suami istri yaitu Prof. Dr. Khairul Munadi, S.T., M. Eng, dan Prof. Dr. Fitri Arnia, S.T., M. Eng. Sc. (Banda Aceh, 26/2/2020).

Unsyiah Kukuhkan Tiga Profesor Baru

Universitas Syiah Kuala kembali mengukuhkan tiga Profesor baru melalui Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU di gedung AAC Dayan Dawood. Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Khairul Munadi, S.T., M. Eng, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M. Tech, dan Prof. Dr. Fitri Arnia, S.T., M. Eng. Sc. (Banda Aceh, 26/2/2020).

Berlangganan 2020