Lompat ke isi utama
x
Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H 2020

Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Mohon maaf lahir dan bathin
Kepada Seluruh Civitas Akademika
Dari Dekan dan Wakil Dekan dan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ka Prodi

Di Hari yang Sama, pasangan Suami Istri Jadi Profesor di Unsyiah

Sebuah pemandangan menarik terjadi pada Sidang Terbuka Senat pengukuhan profesor baru Universitas Syiah Kuala di gedung AAC Dayan Dawood. Dari tiga profesor yang dikukuhkan, dua di antaranya merupakan sepasang suami istri yaitu Prof. Dr. Khairul Munadi, S.T., M. Eng, dan Prof. Dr. Fitri Arnia, S.T., M. Eng. Sc. (Banda Aceh, 26/2/2020).

Unsyiah Kukuhkan Tiga Profesor Baru

Universitas Syiah Kuala kembali mengukuhkan tiga Profesor baru melalui Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU di gedung AAC Dayan Dawood. Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Dr. Khairul Munadi, S.T., M. Eng, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M. Tech, dan Prof. Dr. Fitri Arnia, S.T., M. Eng. Sc. (Banda Aceh, 26/2/2020).

Sidang Terbuka Senat 12 Desember 2019 Dalam Rangka Pengukuhan Profesor Dari Fakultas Teknik

Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Profesor di lingkungan Universitas Syiah Kuala kembali diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2019 di AAC Dayan Dawood. Sebanyak 4 orang Profesor kembali dikukuhkan, salah satu diantaranya berasal dari Fakultas Teknik Unsyiah, yaitu Prof. Dr. M. Faisal, S.T., M.Eng.

Sidang Terbuka Senat 26 November 2019 Dalam Rangka Pengukuhan 2 Profesor Dari Fakultas Teknik

Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Profesor di lingkungan Universitas Syiah Kuala kembali diselenggarakan pada tanggal 26 November 2019 di AAC Dayan Dawood. Sebanyak 3 orang Profesor dikukuhkan pada hari itu, 2 diantaranya berasal dari Fakultas Teknik Unsyiah, yaitu Prof. Dr. Nasrul, S.T., M. T., dan Prof. Dr. Ir. Sofyan M. Saleh, M.Sc.Eng., IPU.

Expo Engineering 2019

Mahasiswa fakultas teknik melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT melaksanakan Engineering Expo dengan tema “Enlighten People” yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 November 2019 di lapangan Fakultas Teknik Unsyiah.

Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq Saidi., M. Eng, mengatakan Engineering Expo merupakan kegiatan tahunan dari BEM FT Unsyiah. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan sejumlah penampilanan kreatifitas dari Mahasiswa FT Unsyiah, sekaligus menjadi ajang silaturahmi alumni FT Unsyiah.

Pengukuhan 2 Profesor Dari Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala kembali mengukuhkan 3 orang profesor pada tanggal 12 Juli2019, di gedung AAC Dayan Dawood. Dua diantara 3 Profesor tersebut berasal dari Fakultas Teknik Unsyiah, yaitu Prof. Dr. Muhammad Dani Supardan, S.T., M. T.,dan Prof. Dr. Nasaruddin, S.T., M.Eng.Prof. Dr. Muhammad Dani Supardan, S.T., M.Tadalah Profesor ke –8 dari Jurusan Teknik Kimia, dengan kepakaran dalam bidang ilmu Teknologi Pemrosesan Minyak Nabati. Beliau menamatkan S1pada Universitas Diponegoro, S2 pada Institut Teknologi Bandung, dan S3pada Shizuoka University di Jepang. Prof. Dr.

Pelatihan Penyusunan Akreditasi Program Studi (APS) 4.0

Fakultas Teknik mengadakan Pelatihan Penyusunan Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 padatanggal 13 Juni 2019, dengan pemateri yang berasal dari LP3M Unsyiah, yaitu Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, Dr. Drh. Rinidar, M.Si, dan Dr. Ir. M. Aman Yaman, M. Agric.Sc. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Bapak Dr. Ir.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Pimpinan Beserta Civitas Akademika Fakultas Teknik Universitas Syiah Kula, Mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijiriah. Mohon Maaf Lahir Bathin

Unsyiah Kukuhkan Tiga Profesor Baru, 2 Profesor Dari Fakultas Teknik

Pada tanggal 3 Mei 2019, Universitas Syiah Kuala kembali Kukuhkan 3 orang Guru Besar, 2 dari 3 Guru Besar yang baru dikukuhkan adalah Prof. Dr. Azmeri, S.T., M.T dan Prof. Dr. Abrar Muslim, S.T., M.Eng yang merupakan Guru Besar dari Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Prof. Dr. Azmeri, merupakan Profesor kedua sekaligus Profesor pertama perempuan pada Jurusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala dengan keilmuan Ilmu Hidroteknik. Prof. Dr.

Berlangganan Berita Terbaru