Rapat Kerja Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsyiah

November 20, 2017 no comments adminft
Spread the love

Rapat kerja (Raker) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Sipil (PSTS) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala untuk melakukan evaluasi kinerja selama setahun dan juga melakukan perencanaan program kerja untuk dua tahun kedepan. Rapat kerja ini di ikuti oleh seluruh dosen, staf administrasi alumni, dan Himpunan Mahasiswa Sipil.

PSTS Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala pada hari selasa, 14 November 2017 menyelenggarakan Rapat kerja Tahunan 2017 dengan tema “Penguatan Profesionalisme, Kompetensi dan Daya saing Program Studi Teknik Sipil dalam Menghadapi Tantangan dan Peluang Globalisasi”. Tema ini di usung dalam rangka mensinergikan keinginan Universitas Syiah Kuala agar PSTS menjalani proses Akreditasi Internasional yaitu Indonesia Accreditation Board for Enggineering Education (IABEE). IABEE melakukan penjaminan bahwa program-program studi teknik diselenggarakan dengan memenuhi kebakuan minimum dan dengan mempergiat peningkatan mutu berkesinambungan dalam lembaga-lembaga pendidikan tingggi. Oleh sebab itu PSTS Unsyiah harus bisa menyusun program dengan baik untuk memenuhi tujuan tersebut.

Pada sambutan dan pembukaan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, Dr. IR. Rizaldi, MM, MT, menyampaikan harapan bahwa dengan kegiatan Rapat kerja ini dapat menjadikan PSTS sebagai barometer dan acuan bagi Prodi-prodi di lingkukngan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.

Selanjutanya pada kegiatan Raker, ketua Program Studi Teknik Sipil, Dr. Teuku Budi Aulia, ST, Dipl. Ing memaparkan hasil capaian dan kendala dari program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2016/2017 serta rencana program kerja untuk tahun 2018/2019. Agenda berikut adalah rapat komisi untuk empat sasaran strategi meliputi peningkatan kualitas pembelajaran; peningkatan relevansi, produktivitas dan daya saing hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat; peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan; dan revitalisasi pendukung Tridarma PT. Acara raker diakhiri dengan pemaparan masing-masing komisi dari sasaran strategi dan penutupan oleh ketua Program studi Tekni Sipil Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Program kerja PSTS yang telah dirumuskan akan diteruskan ke Fakultas Teknik untuk disetujui dan dimasukkan ke dalam Program Kerja Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.