Expo Engineering 2019

December 2, 2019 no comments adminft
Spread the love

Mahasiswa fakultas teknik melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT melaksanakan Engineering Expo dengan tema “Enlighten People” yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 November 2019 di lapangan Fakultas Teknik Unsyiah.

Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr. Ir. Taufiq Saidi., M. Eng, mengatakan Engineering Expo merupakan kegiatan tahunan dari BEM FT Unsyiah. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan sejumlah penampilanan kreatifitas dari Mahasiswa FT Unsyiah, sekaligus menjadi ajang silaturahmi alumni FT Unsyiah.

Sejumlah kegiatan acara yang kreatif, dan inovatif telah dipersiapkan untuk memeriahkan Engineering Expo kali ini. Acara yang disiapkan seperti ; .seminar nasional k3, cipta puisi, festival band, desain poster, video pendek, cerdas cermat, selfie contest, fast sketch, lomba essay,  lomba fotografi, ranking 1 dan juga terdapat bazar expo untuk menyemarakkan kegiatan ini.

Engineering Expo kali ini lebih mengusung kekreatifitasan sebagai rancangan acara. Hal ini sejalan dengan slogan Fakultas Teknik yaitu kompak, kreatif, cermat, dan beretika. Sejumlah barang bekas juga dimanfaatkan kembali menjadi sumber dekorasi acara.

Engineering Expo juga akan mengenalkan karya – karya dari segenap civitas FT Unsyiah kepada masyarakat. Selama ini sudah banyak inovasi yang dihasilkan oleh FT Unsyiah seperti, robot, mobil listrik, becak listrik, sampai perahu.