Press Release Perancangan Arsitektur II

February 7, 2019 one comment adminft
Spread the love

Matakuliah Perancangan Arsitektur II semester ganjil 2018/2019 Program Studi Arsitektur mengadakan final exhibition pada Jumat, 21 Desember 2018 pukul 08.00 – 17.10 WIB. Pameran akhir yang dilakukan di studio C Jurusan Arsitektur dan Perencanaan gedung Teknik ini terbuka untuk umum dan dikunjungi oleh mahasiswa arsitektur dari universitas lain di Banda Aceh dan alumni.

Matakuliah ini diampu oleh Dr. Safwan, ST., M.Eng, Ir. Bustari, MT, dan Muhammad Heru Arie Edytia, ST., M.Ars,. Dr. Safwan, ST., M.Eng selaku koordinator matakuliah dibantu oleh 21 dosen pembimbing dari program studi Arsitektur Unsyiah.

Final exhibition diikuti oleh 96 mahasiswa dan memamerkan karya hasil perancangan proyek 2 dengan tema Pressure vs Leisure berupa maket, poster, dan design report. Mahasiswa memamerkan hasil karya mereka dalam merancang desain arsitektural yang mampu mengubah pressure menjadi leisure. Beberapa mahasiswa mengajukan proposal desain dengan melakukan healing, escape, silence, hidden, dan show terhadap empat pengguna yang memiliki latar belakang berbeda. Kreativitas dalam menyelesaikan masalah dan mengajukan penyelesaian melalui desain arsitektural menjadi tujuan dalam studio perancangan arsitektur ini. Oleh karena itu, tidak heran jika mahasiswa yang didominasi angkatan 2017 ini dengan bebas memilih profesi dan karakter pengguna desain mulai dari kriminal, selebgram hingga transgender.