Pemilihan Raya Sedang Berlangsung, Begini Suasana di Fakultas Teknik

December 13, 2018 one comment
Spread the love

Hari ini (12/12) seluruh mahasiswa Universitas Syiah Kuala sedang merayakan pesta demokrasi, Pemilihan Raya (Pemira) Tahun 2018. Pemilihan tersebut ditujukan untuk memberikan hak pilih bagi Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah (BEM-Unsyiah), serta Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsyiah (DPM-U) periode 2018-2019.

Adapun calon Ketua BEM Unsyiah pada Pemira 2018 berjumlah empat calon. Nomor urut 1 adalah Agung Saputra dan M. Fadhel Decapri dari Fakultas Teknik. Nomor urut 2 adalah Wahyu Rezky Annas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Mohd. Assad dari Fakultas Hukum. Nomor urut 3 adalah Muhammad Fikri dari Fakultas Kedokteran Hewan dan T. Rizky Saevic dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta nomor urut 4 adalah Rival Perwira dari Fakultas Pertanian dan Rifqi Ubai Sulthan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk Fakultas Teknik kali ini terdapat lima Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masing-masing TPS tersebut adalah TPS 1 untuk Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Geologi. TPS 2 untuk Jurusan Teknik Mesin dan Teknk Industri, pada TPS 3 untuk Jurusan Diploma III Teknik, Tenik  Geofisika, Dan Teknik Komputer. TPS 4 untuk Jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan, Dan Perencanaan Wilayah Dan Kota. Adapun TPS 5 untuk Jurusan Teknik Kimia dan Teknik Elektro.

Demi ketertiban acara, para pemilih diarahkan panitia untuk mengantri memanjang mengikuti alur sistem antrian. Hal tersebut guna mencegah terjadinya desakan antarpemilih.

Antusiasme mahasiswa pada Pemira kali ini juga cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah antrian yang panjang di TPS sejak pagi. Pengawasan juga cukup ketat. Terlihat beberapa anggota polisi dan pihak keamanan yang berjaga di setiap TPS. Juga untuk menghindari kecurangan, terlihat beberapa anggota Komisi Pemilihan Raya serta mahasiswa dari fakutas lain ikut berjaga di setiap TPS.

Adapun dengan terselenggaranya pemilihan ini, mahasiswa Fakultas Teknik berharap agar calon terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil mahasiswa Unsyiah.

“Siapapun yang terpilih nanti semoga bisa menjalankan tugas yang baik, harus dekat dengan teman-teman, jangan merasa cepat puas dan sombong. Selain itu juga gunakan waktu sebaik-baiknya. Kuliah yang harus diutamakan.” ujar Fadhil salah satu mahasiswa Fakultas Teknik saat diwawancarai Tim Media Fakultas Teknik.

Mahasiswa yang lain juga berharap jalannya Pemira tetap transparan dan tertib, serta yang terpilih  adalah calon yang terbaik.

“Semoga Pemira kali ini bebas dari nepotisme, serta semua mahasiswa yang memilih menemtukan pilihan sesuai dengan yang dia inginkan dan berkompeten. Dan semoga siapapun yang nantinya jadi pemenang baik BEM maupun DPM, adalah yang terbaik di mata kita dan juga dihadapan Allah.” ujar Rota, yang juga merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Teknik. [AN]

Editor: Gita Aulia Sinaga