Penyampaian visi misi BEM FT

December 4, 2018 no comments
Spread the love

Siap Memimpin, Inilah Visi dan Misi Calon Ketua BEM-FT Unsyiah

Banda Aceh, Media Fakultas Teknik – Masa kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (BEM-FT Unsyiah) periode 2017-2018 akan segera berakhir. Komisi Pemilihan Raya FT Unsyiah, sesuai peraturan yang berlaku, telah selesai menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi dan misi calon ketua untuk periode selanjutnya. Kegiatan tersebut dihelat di Kantin Fakultas Teknik Unsyiah (3/12).
Acara tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Taufiq Saidi, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Lulusi. Selain itu, perwakilan dari setiap himpunan mahasiswa jurusan Fakultas Teknik Unsyiah, calon Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah, serta beberapa civitas akademika juga terlihat hadir untuk melihat calon pemimpin baru Mahasiswa Fakultas Teknik tersebut.
Dalam sambutannya, Dekan FT berharap program yang diusung oleh calon ketua BEM FT dapat terukur dan mampu tampil di event nasional. Beliau menambahkan bahwa mahasiswa merupakan agen perubahan, termasuk perubahan kebersihan lingkungan. Oleh karena itu beliau menyarankan BEM FT untuk mengusung program Go Green. Beliau beranggapan bahwa mahasiswa merupakan status dominan di Fakultas Teknik, oleh sebab itu Program Go Green dapat ditekan pada mahasiswa.
Dalam pemilihan Ketua BEM tahun ini, Mahasiswa FT Unsyiah memiliki calon tunggal. Dia adalah Muhammad Mikram, mahasiswa Teknik Geofisika Angkatan 2015. Visinya adalah bersinergi bersama demi mewujudkan BEM-FT Unsyiah sebagai poros penggerak mahasiswa teknik dengan kontribusi yang nyata. Adapun misi untuk mewujudkannya yaitu menjaga dan meningkatkan relasi BEM-FT Unsyiah terhadap instansi internal dan eksternal, mewadahi mahasiswa teknik dalam pengembangan minat dan bakat baik dibidang akademik maupun non-akademik, serta mewujudkan BEM-FT Unsyiah yang responsif dan solutif terhadap suara mahasiswa.
Bagian yang menarik adalah kalimat yang diontarkan Mikram pada akhir penyampaian visi dan misi. ‘Jangan berani menjadi pemimpin jika tidak berani mengambil resiko’, tuturnya yang kemudian disambut oleh tepuk tangan hadirin. Ia juga menambahkan bawa dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa, dana tidaklah menjadi halangan. Hal tersebut dapat ditangani dengan adanya koordinasi yang baik dengan pihak dekanat dan alumni.
“Masalah dana tidak menjadi halangan dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa, BEM FT akan terus berkoordinasi dengan dekanat dan melibatkan alumni untuk memberikan solusi terkait hal itu.” Tutupnya. [MF]

Editor: Gita Aulia Sinaga