Kuliah Tamu Bersama Qlue

April 27, 2018 no comments ryan
Spread the love

Jurusan Teknik Elektro dan Komputer Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengadakan kuliah tamu dengan tema “Mengembangkan Potensi Startup di Nanggroe Aceh Darussalam untuk Smart City” yang bertempat di Ruang Serba guna, UNSYIAH ICT Center yang berlangsung pada senin 23 April 2018 lalu. Kuliah tamu dibuka oleh Wakil Rektor I, Bapak Dr. Hizir Sofyan. Kuliah tamu ini diisi oleh dua pembicara yaitu Norman Ganto selaku Director of Customer Success Qlue dan Surya Darmadi, yang merupakan Chief Operating Officer Qlue). Qlue ini sendiri adalah sebuah platform untuk masyarakat agar dapat memberikan laporan apapun secara langsung kepada pemerintah maupun pihak swasta.
 

Foto bersama antara pihak Qlue dengan para dosen

Pada kuliah tamu ini mereka memaparkan cara membangun sebuah startup adalah mimpi, produk, tim,dan eksekusi. Mereka juga memaparkan bagaimana cara agar mendapat keuntungan dengan startup, bagaimana sebuah aplikasi besar seperti Airbnb, Go-Jek, Uber, Dropbox dan lain lain memulai sebuah startup. Mereka juga memaparkan tips and tricks bagaimana cara memulai berbisnis khususnya di bidang teknologi.

 

Pada saat dibuka sesi bertanya oleh MC para peserta sangat antusias bertanya mengenai ide-ide mereka. Dan ada pula peserta yang bertanya tentang cara memperoleh keuntungan yang besar dari startup mengingat startup yang ada sekarang ini umumnya gratis untuk di-download. Peserta yang hadir umumnya mahasiswa dari program studi Teknik Elektro, Teknik Komputer dan jurusan Informatika Universitas Syiah Kuala.

Pada penutupan acara, para pemateri dan penyelenggara saling berukar cindera mata. Dan bagi peserta yang telah bertanya juga diberikan hadiah oleh pihak Qlue. Dan di penghujung acara juga diadakannya sesi foto bersama para pemateri, penyelenggara, dan peserta. [AN]