Tim Formatur Unsyiah Juara Pertama Di Tingkat Nasonal

April 27, 2018 no comments ryan
Spread the love

Sejumlah mahasiswa fakultas teknik dari berbagai universitas di seluruh Indonesia mengikuti lomba national concrete competition, yaitu salah satu rangkaian dalam acara Civil Bring Revolution (CBR). Acara CBR ini memiliki serangkaian acara yaitu National Concrete Competition, Seminar Nasional, Bazar, Expo, dan juga lomba Fotografi. Acara ini diselenggarakan oleh jurusan teknik sipil Universitas Lampung dari tanggal 10 hingga 13 April 2018. Acara tersebut merupakan acara tahunan Universitas Lampung. Pada lomba ini jurusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala mengirimkan Tim Formatur Unsyiah sebagai perwakilan, dibawah bimbingan Dr. T. Budi Aulia.
Beberapa universitas yang lolos ke babak final lomba ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Syiah Kuala, Universitas Gajah Mada, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Jakarta, dan Universitas Sebelas Maret. Pada lomba ini Tim Formatur Unsyiah berhasil menyandang predikat juara pertama, dan disusul oleh Universitas Gajah Mada pada posisi ke dua, dan pada posisi ketiga diduduki oleh Politeknik Negeri Bali.
Tim Formatur terdiri dari tiga mahasiswa teknik sipil yaitu Sayed Akram M, Edi Mardiono, dan Yuliana. Tim yang dibimbing oleh Dr. T. Budi Aulia ini, memiliki tujuan untuk dapat memberikan dedikasi yang nyata kepada jurusan Teknik Sipil Unsyiah dan juga ingin memperoleh pengalaman baru selain yang didapat dari proses belajar mengajar, serta ingin membuktikan juga jika jurusan Teknik Sipil Unsyiah dapat bersaing dengan universitas ternama lainnya.