Himpunan Mahasiswa Arsitektur Menggelar Warna Warni Peduli (WWP) XIX

April 16, 2018 no comments ryan
Spread the love

Banda Aceh, Media FT Unsyiah – Himpunan Mahasiswa Arsitektur (Himarsi) Fakultas Teknik Unsyiah sukses menggelar Warna Warni Peduli (WWP) XIX di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh (8/4). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, di mana pada tahun ini WWP memasuki tahun ke sembilan belas pelaksanaan. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah “Budayaku Identitasku”.

WWP sendiri merupakan kegiatan kesenian dan kreativitas yang terdiri dari dua rangkaian kegiatan. Pertama Warna Warni yang merupakan kompetisi dari 13 kategori, antara lain fotografi, komik strip, melukis gerabah, fast sketch, ranking 1, story telling, musikalisasi puisi, tari kreasi, poster, doodle¸ mewarnai, puzzle, dan menggambar.

Kedua adalah Peduli Budaya dan Peduli Kesehatan, yang terdiri dari pameran maket Rumah Tradisional Aceh dan kegiatan donor darah. Sebagai bentuk kepedulian, dana yang diperoleh dari seluruh kegiatan WWP akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap).

 

Peserta WWP terdiri dari siswa/i TK, SD, SMP, SMA, sampai dengan peserta dari tingkat umum. Berdasarkan Laporan Ketua Panitia, Rizki Alfarisi Nasution, peserta yang mengikuti kegiatan dari seluruh kategori hampir mencapai 700 peserta. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia yang telah berkontribusi dalam acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi pada Acara Warna Warni Peduli ini. Berkat Semangat dari seluruh panitia acara ini dapat terselanggara, dan diikuti oleh hampir 670 peserta dari seluruh kategori kompetisi.” Tutur Rizki.

Acara pembukaan WWP ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, jajaran dosen Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Unsyiah, himpunan mahasiswa, dan dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Melihat suksesnya acara tersebut, beliau  berharap acara WWP selanjutnya mampu ‘Go Internasional’. Beliau juga menambahkan untuk menjadikan WWP sebagai sebuah lembaga.

“Selama pelaksanaannya, acara ini sudah memberikan kontribusi pada masyarakat. Saya berharap WWP ini bisa menjadi lembaga. Kegiatan ini sudah bisa ‘Go Internasional. Nanti kita upayakan tahun depan WWP ini bisa diikuti sama negara-negara tetangga” Ungkapnya.

Acara penutupan sekaligus pembagian hadiah pemenang dilaksanakan pada malam hari (8/4). Acara ini ditutup oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Lulusi. Acara penutupan tersebut ikut dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari Mahasiswa Arsitektur dari angkatan 2015, 2016 dan 2017. Puncak penutupan dimeriahkan oleh penampilan Komunitas Perkusi Barang Bekas (Koper Brangkas) yang terdiri dari mahasiwa berbagai jurusan di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. [RW]

Editor: Gita Aulia Sinaga